Sabtu, 28 April 2012

Tugas 6 IBD


gambaran keadilan hukum di indonesia

Mengapa Dewi Keadilan disimbolkan memegang pedang dengan mata tertutup? simbol ini mengartikan bahwa keadilan itu tidak pandang bulu, pedangnya dapat mengenai siapa saja yang berurusan dengannya.
Oleh sebab itu sering kali para pakar Hukum mengatakan semua orang sama dimata hukum….Nah apa yang terjadi di Indonesia? Hehehe… Penutup Matanya di Bolongin sehingga si Dewi Keadilan bisa Ngintip-intip siapa yang akan ditebas dengan pedangnya….
Pakar Hukum dari Unair, Sutandyo Wignyo Soebroto, menilai putusan Mahkamah Agung terkait penahanan Nenek Rasminah selama 130 hari, dinilai mencoreng nama penegak hukum di mata masyarakat. Hal ini menandakan bahwa jaksa tidak mau kalah dalam kasus ini, sehingga ajukan kasasi.
Menurutnya, putusan MA ini semakin meyakinkan kepada masyarakat awam, jika hukum di Indonesia memang seperti pisau ‘tajam ke bawah dan tumpul ke atas’. “Pengadilan ini bukanlah tempat menang atau kalah, tapi soal keadilan. Carilah keadilan di pengadilan. Ini juga menandakan jika hukum di Indonesia sangat keras ke rakyat kecil. Sedangkan ke atas, kayaknya susah sekali,” ungkap Wigny.
Keadilan hanya bisa di perbaiki dari kesadaran diri kita sebagai warga negara yang taat hukum. Maka dari itu marilah kita sebagai generasi muda tingkatkan kejujuran dan rasa keadilan dalam hati  dan diri kita, Gunakan ilmu kita untuk berbuat kebaikan, jangan salah gunakan ilmu yang berharga menjadi senjata yang membunuh. Sadarlah bahwa ilmu kita sangat di harapkan orang lain, berikan mereka yang terbaik dan berusahalah untuk menjadi orang yang jujur.


Sumber =>http://www.citizenjurnalism.com/tag/hukum-di-indonesia/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar