Sabtu, 31 Desember 2011

Tugas 1.


Pendidikan tinggi diharapkan menghasilkan sarjana-sarjana yang mempunyai seperangkat pengetahuan diantaranya: kemampuan akademis, kemampuan profesional, dan kemampuan personal. Sebutkan ketiga kemampuan tersebut dan jelaskan dengan contoh-contohnya.
Jawab:
Semua pengetahuan tersebut dipersiapkan untuk mendapatkan kemampuan:
1.      Kemampuan akademis adalah kemampuan untuk berkomunikasi secara ilmiah, baik lisan, maupun tulisan, menguasai peralatan analisis, maupun berfikir logis, kritis, sistematis dan analitis, memiliki kemampuan konsepsional untuk mengidentifikasi dan merumuskan masalah yang dihadapi, serta mampu menawarkan alternatif pemecahannya.
2.      Kemampuan profesional adalah kemampuan dalam bidang profesi tenaga ahli yang bersangkutan. Dengan kemampuan ini, lembaga ahli diharapkan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang tinggi dalam bidangnya.
3.      Kemampuan personal adalah kemampuan kepribadian. Dengan kemampuan ini para tenaga ahli diharapkan memiliki kemampuan sehingga mampu menunjukkan sikap, tingkah laku, tindakan yang mencerminkan kepribadian indonesia, memahami dan mengenal nilai-nilai keagamaan, kemasyarakatan, dan ke Negaraan serta memiliki pandangan yang luas dan kepekaan terhadap berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar