Sabtu, 31 Maret 2012

Tugas IBD 3

MANUSIA DAN CINTA KASIH
Cinta kasih, kasih sayang, kemesraan, dan belas kasihan merupakan bagian hidup diri manusia. Bentuk-bentuk kehidupan yang dipenuhi rasa cinta kasih dan kasih sayang dapat membangkitkan kreatifitas manusia. Untuk mengungkapkan rasa kasih sayang dan cinta kasih dapat melalui beberapa media. Melalui media bahasa, lahirlah seni sastra; dengan media garis, warna, dan bentuk, lahirlah seni rupa; dengan media nada, irama, dan suara, lahirlah seni musik, dan lain-lain.
Cinta kasih memang sangat terkait dengan kehidupan manusia. Hampir semua manusia mengatakan bahwa cinta adalah sesuatu yang penting dalam hidup. Namun dalam kehidupan sehari-hari kebanyakan orang tidak pernah berpikir tentang apa dan bagaimana cinta itu.
Ada beberapa Cinta dalam kehidupan kita, yaitu:
1. Cinta pada Allah
Cinta pada Allah merupakan perwujudan pengabdian manusia ketika hidup di dunia. Orang yang cinta pada Allah umumnya disebut religius atau taat beragama.
2. Cinta Persaudaraan
Kita sebagai manusia harus saling membutuhkan satu sama lain, karena itu rasa cinta persaudaraan harus dimiliki oleh setiap Manusia.
3. Cinta Keibuan
Kasih sayang yang bersumber pada cinta keibuan yang paling asih adalah yang terdapat pada seorang ibu terhadap anak kandungnya. Setelah anak lahir melalui penderitaan yang hebat dan ibu, dirawat dan diasuhlah anak dengan penuh kasih sayang. Dalam proses pengasuhan itu terdapat serangkaian tugas yang harus dilakukan ibu, yaitu menyusui, merawat, menemani, memandikan, membelai, dan sebagainya. Bagi seorang ibu tidak ada harta yang paling berharga kecuali kehadiran anak, yang dianggap sebagai buah hati.
untuk itu sebagai Anak kita harus Hormat kepada Kedua OrangTua kita, terutama Ibu.
4. Cinta Diri Sendiri
Pada din individu, di samping harus mencintai sesama juga ada keharusan mencintai din sendiri (selflove) dan Setiap individu wajib mencintai dirinya sendiri sendiri.
5. Cinta kepada Keluarga
Cinta kepada keluarga adalah Cinta yang Sejati, Cinta yang tak pernah pudar dan habis dimakan waktu. karena keluargalah tempat kita kembali, sejauh apa pun kita melangkah, ujung-unjungnya kita akan mencari keluarga kita. Ada masalah yang berat dalam hidup kita, keluargalah yang pertama kali tahu dan memberi saran agar masalah yang kita hadapi menemukan jalan keluar. bagi saya Keluarga adalah Salah satu Motivasi dalam hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar